Livescore – Kontroversi Wasit Comeback Barca vs PSG

By | March 19, 2017

Wasit

Kemenangan FC Barcelona atas Paris Saint-Germain 6-0 membuat mereka lolos ke perempat final Liga Champions. Oleh sejumlah media, baik di dalam maupun luar Spanyol (termasuk Livescore sendiri), kesuksesan Lionel Messi dan kawan-kawan menampik kemustahilan diapresiasi luar biasa.
Meski begitu tidak bisa dipungkiri jika hasil pertandingan tersebut ternyata diliputi aneka kontroversi. Sejarah yang ditorehkan Barca disebut terjadi karena “campur tangan” Deniz Aytekin. Wasit berusia 38 tahun itu divonis mengambil sederet keputusan yang menguntungkan kubu Blaugrana.

Media Livescore senigoal.net menemukan ada beberapa keterberpihakan sang wasit yang disorot:

  1. Penalti pertama yang diterima Barca
    Hukuman tersebut terjadi ketika Neymar terjatuh saat mengenai tubuh Thomas Meunier PSG. Padahal Neymar dianggap sebagian pengamat hanya kehilangan kesimbangan.
  2. Penalti atas Luis Suarez yang dilakukan oleh Marquinhos.
    Penalti ini banyak dipertanyakan karena Luis Suarez tak mendapat pelanggaran keras dari Marquinho. Aksi Suarez dinilai terlalu berlebihan.
    Marquinhos yang saat itu berada di belakang Suarez meletakkan lengannya di badan sang bomber. Kubu PSG menilai kontak Marquinhos dengan Suarez minim saja, tetapi striker Uruguay itu bereaksi penuh drama. Sambil terjatuh, Suarez memegangi kepala lalu dadanya sambil berteriak, kemudian terkapar di lapangan. Aytekin menunjuk titik putih!
  3. Dua klaim penalti PSG yang ditolak sang wasit.
    – Wasit Jerman keturunan Turki itu tak menggubris tuntutan penalti kubu PSG ketika Angel Di Maria dilanggar Javier Mascherano dalam situasi peluang emas ke gawang Barca.
    – Klaim yang kedua adalah ketika Mascherano, dinilai melakukan handsball di area kotak penalti dalam prosesnya menghadang Julian Draxler, gelandang serang PSG. Aytekin dan asisten malah menganggap sentuhan itu tidak disengaja.

Sebagaimana dilaporkan Marca (koran olahraga harian Spanyol), komite wasit UEFA kini tengah menyelediki kasus tersebut. Jika terbukti bersalah, Aytekin, terancam dibekukan dari ajang Liga Champions.

Well, gimana pendapat kamu? Pantau terus berita dan kunjungi situs Livescore kami ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *